BLog tentang apa saja Seputar Tanah Air Indonesia

Blog tentang apa saja mengenai agama, pendidikan, politik, ekonomi, bisnis dan lain-lain.





Sunday, February 17, 2008

Cara Pergi ke Pare-Kediri

Seringkali ada e-mail yang bertanya bagaimana cara pergi ke Pare Kediri, atau ke lembaga kursus bahasa asing kami, WTC. Untuk itu agar saya tidak berulang menjawab pertanyaan yang sama, maka saya jelaskan rute yang ditempuh untuk sampai ke WTC Pare-Kediri.

1. Jika anda berasal dari Sumatra, yang murah naik kapal laut menuju Jakarta, lalu naik bis ke stasiun kereta api Senin, Jakarta, dan jika anda orang Jakarta, bisa langsung naik kereta api jurusan stasiun Kediri, kemudian naik becak ke 'Nabatiyasa' (ongkos ± 5000,-) selanjutnya naik bis ke jurusan Pare sekitar 30 menit, turun di Singgahan, Ds. Pelem (bilang saja ke kondektur turun di kampung kursus bahasa Inggris Pare).

2.Jika anda berasal dari daerah Jawa Barat, Jawa tengah, anda bisa naik bis antar propinsi atau naik kereta api jurusan Kediri, turun di terminal bis Kediri atau stasiun kereta api Kediri, selanjutnya baca nomer 1 diatas.

3.Jika anda berasal dari luar Jawa seperti Kalimantan, Batam, Sulawesi atau daerah lainnya yang tidak mungkin atau lama/mahal jika naik kapal laut, ya langsung saja naik pesawat turun di bandara Juanda Surabaya, lalu anda bisa mencari mobil travel ke arah Pare-Kediri atau naik bis/ taksi ke terminal Bungurasih,Surabaya. Lalu naik bis ke jurusan Pare-Kediri,dan turun di perempatan Tulungrejo, Pare, kemudian naik becak ke ke lembaga kursus WTC Pare sekitar 3 km(dan tukang becak kebanyakan sudah tahu daerah kursusan bahasa asing), ongkos becak sekitar 15.000 rupiah. Lembaga WTC dekat dengan BEC, sekitar 30 meter baratnya BEC.

4. Jika anda dari Jember, Banyuwangi, Situbondo, Madura atau daerah Jawa Timur bagian timur lainnya(kecuali Malang), naik bis jurusan terminal Bungurasih, Surabaya dan selanjutnya baca nomor 3 di atas.

Sebagai catatan, sebaiknya anda berangkat pagi-pagi atau yang penting bisa sampai di Kediri sebelum jam 8 malam karena bis terakhir dari arah Kediri-Pare sekitar jam 8 malam. Tapi jangan khawatir jika kemalaman di Kediri, anda bisa tanya kepada orang-orang di sekitar stasiun atau terminal bis Kediri untuk sampai di Pare, karena orang Kediri ramah-tamah adanya. Semoga jelas. Bila kurang jelas, silakan hubungi nomor kontak saya, 085-856-466-377.

Ditulis oleh: Ardi Panondan,

Labels: , , ,

2 Comments:

Blogger zakii al-aziz said...

pare i mizz so much ....wish could live in there again ..

November 16, 2008 at 7:03 PM  
Blogger Tami said...

thank u for the information

May 18, 2009 at 9:24 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home